#1 Espada (Bleach)




Manga : Bleach
Author : Tite Kubo
Nama Kelompok : Espada
Nama Lain : Esupada, Ten Blades
Deskripsi Singkat : Sepuluh arrancar terkuat dalam pasukan Aizen
Tujuan : Menghancurkan kota Karakura dan mewujudkan rencana jahat Aizen
Pimpinan : Sosuke Aizen, Gin Ichimaru, Kaname Tosen
Anggota : Coyote Starrk, Baragan Luisenbarn, Tia Harribel, Ulquiorra Cifer, Nnoitra Gilga, Grimmjow Jaegerjaquez, Zommari Leroux, Szayel Aporro Granz, Aaroniero Arruruerie, Yammy Riyalgo

Untuk mewujudkan ambisinya menghancurkan Soul Society dan menguasai dunia, Aizen bersama Tosen dan Ichimaru mempunyai pasukan Arrancar yang setia kepadanya. Arrancar sendiri adalah evolusi tertinggi dari hollow yang mempunyai zanpakuto layaknya Shinigami.

Diantara ratusan pasukan Arrancar yang berada dibawah komando Aizen, terdapat sepuluh Arrancar terkuat yang disebut Espada. Kesepuluh arrancar tersebut memiliki nomor di badan masing-masing yang menunjukkan besarnya kekuatan mereka (semakin sedikit nomornya semakin hebat kekuatan yang dimiliki).

Saking hebatnya, kemampuan para anggota Espada ini bisa disejajarkan dengan para kapten di Gotei 13, bahkan lebih. Espada mulai muncul di season ketiga Hueco Mundo serial Bleach sebagai lawan-lawan yang harus dihadapi Ichigo dan kawan-kawan sebelum menantang bos besar, otak dari segala kekacauan Bleach, Aizen Sosuke.

Keunikan sifat para anggotanya, penggunaan nomor sebagai peringkat kekuatan, dan kekuatan dari masing-masing anggota membuat Espada menjadi salah satu kelompok antagonis paling populer dalam serial Bleach.

Berikut adalah sepuluh arrancar yang tergabung dalam Espada :

Coyote Starrk

Lelaki pemalas yang berperawakan mirip Aizen ini merupakan yang terkuat diantara para arrancar Espada. Kedudukannya sebagai Primera Espada ditunjukkannya dengan angka 1 yang terdapat pada tangan kirinya, angka 1 tersebut juga melambangkan kesendirian. Zanpakuto yang dimiliki oleh Coyote adalah sepasang pistol yang dapat menembakkan cero berdaya hancur tinggi yang disebut Los Lobos. Meskipun terkuat dalam Espada, namun Coyote tidak sesemangat temannya yang lain dalam membantai musuh. Riwayat Coyote pun akhirnya harus berakhir di tangan kapten divisi 8, Kyoraku Shunsui.

Baragan Luisenbarn

Arrancar yang tampak seperti kakek-kakek berusia lanjut ini merupakan Segunda Espada atau arrancar terkuat kedua dalam Espada setelah Coyote Starrk. Zanpakuto miliknya bernama Arrogante. Hingga akhir riwayatnya yang mati ditangan Hachigen Ushoda, letak angka 2 di tubuhnya masih belum diketahui. Aspek kematian yang dilambangkan Baragan adalah tua, cocok sekali dengan perawakannya. Sebagai seorang Espada, Baragan adalah yang paling banyak memiliki Fraccion yakni Choe Neng Poww, Charlotte Cuuhlhourne, Avirama Redder, Findor Carias, Ggio Vega, dan Nirgge Parduoc.

Tia Harribel

Tia Harribel dijuluki Tres Espada atau Espada nomor tiga terkuat, hal itu tampak pada angka 3 yang terdapat di dadanya. Tia merupakan satu-satunya wanita dalam kelompok Espada. Harribel melambangkan pengorbanan, hal ini sesuai dengan akhir riwayatnya yang dibunuh oleh pemimpinnya sendiri, Aizen Sosuke. Zanpakuto miliknya bernama Tiburon, sedangkan Fraccionnya terdiri dari Apacci, Mila Rose, dan Sung-Sun.



Ulquiorra Cifer

Arrancar berjuluk Cuatro Espada ini merupakan arrancar terkuat nomor empat dalam kelompok Espada. Ulquiorra digambarkan berwajah dingin dan pendiam, selalu fokus pada tugas yang diberikan Aizen kepadanya. Sebagai seorang karakter antagonis, Ulquiorra tidak segan-segan menebaskan pedangnya dan menganggap lawan yang lemah adalah sampah. Ulquiorra tidak memiliki Fraccion, sedangkan zanpakuto miliknya bernama Murcielago. Sisa Hollow yang ada pada dirinya adalah helm yang menutupi sisi kiri kepalanya. Ulquiorra melambangkan kekosongan, riwayatnya tamat ditangan Hollow Ichigo.


Nnoitra Gilga

Arrancar terkuat nomor lima dalam Espada atau biasa disebut Quinto Espada. Sifat dan perilaku Nnoitra hampir mirip dengan arrancar dibawahnya, Grimmjow yakni suka bertarung dan gemar membantai, bahkan lebih parah karena tidak punya jiwa ksatria dengan membabat musuh yang sudah terluka. Zanpakuto milik Nnoitra adalah Santa Teresa, sedangkan Fraccionnya bernama Tesla Lindocruz. Arrancar kejam yang tidak segan membunuh teman sendiri ini akhirnya harus mati di tangan kapten divisi 11, Zaraki Kenpachi.



Grimmjow Jaegerjaquez

Sexta Espada atau arrancar terkuat keenam dari Espada, ditunjukkan dengan tato angka 6 di punggungnya. Grimmjow dilambangkan sebagai kehancuran dan itu sangat cocok sekali dengan sifatnya yang emosional, brutal dan sadis. Tak jarang Grimmjow menolak perintah Aizen, atasannya sendiri. Arrancar dengan zanpakuto Pantera ini begitu percaya diri dan tak segan menebas musuh yang meremehkannya. Fraccion yang setia kepadanya adalah Shawlong Kufane, Edrad Liones, Yylfordt Granz, Di Rov Rinker, dan Nakeen Grindina. Grimmjow akhirnya harus mengakui kekalahannya dari Ichigo dan nyaris dibinasakan oleh Gilga.



Zommari Rureaux

Bergelar Septima Espada atau arrancar terkuat ketujuh dari Espada. Zommari digambarkan sebagai lelaki besar, berbadan tinggi dan berkulit gelap dengan gaya rambut mohawk seperti tulang. Arrancar ini tidak mempunyai Fraccion, sedangkan zanpakutonya bernama Brujeria. Nyawanya harus tamat di tangan salah satu kapten terkuat Gotei 13, yakni kapten divisi 6, Byakuya Kuchiki.



Szayel Aporro Granz

Merupakan arrancar terkuat nomor delapan dari Espada dan bergelar Octava Espada. Lelaki cantik berambut merah muda ini merupakan adik dari Yylfordt Granz yang merupakan salah seorang Fraccion Grimmjow. Tak banyak sisa topeng hollow yang dimilikinya kecuali kaca mata yang dikenakannya. Mempunyai zanpakuto bernama Fornicaras dan beberapa Fraccion, beberapa diantaranya adalah Lumina and Verona serta Medazeppi. Riwayatnya berakhir setelah bertarung melawan kapten divisi 12, Mayuri Kurotsuchi.


Aaroniero Arruerie

Merupakan satu-satunya Espada yang berasal dari kelas Gillian. Dengan angka 9 di kepalanya, Aaroniero merupakan Noveno Espada atau peringkat kesembilan dari Espada. Zanpakuto miliknya bernama Glotoneria dan tidak mempunyai Fraccion, Aaroniero sendiri melambangkan ketamakan. Berhasil dibunuh oleh Rukia Kukichi.




Yammy Riyalgo

Awalnya Yammy adalah Dioz Espada atau arrancar dengan peringkat kesepuluh dalam Espada. Tapi itu sebelum ia melepaskan zanpakutonya yang bernama Ira. Begitu Yammy melepaskan zanpakuto, maka espada dengan tato angka 10 di pundak kirinya ini akan berubah menjadi sangat kuat, bahkan menjadi yang terkuat dalam espada dengan gelar Cero Espada, hal itu terbukti dengan berubahnya angka 10 menjadi 0 yang tertulis di pundaknya. Arrancar yang dilambangkan dengan amarah ini akhirnya berhasil ditaklukan duet Byakuya Kuchiki dan Kenpachi Zaraki.

Poskan Komentar

Copyright © Al Cokrek / Template by : Akatsuki